Tips Agar Dilirik Atasan untuk Promosi

Setiap karyawan atau orang yang bekerja di sebuah perusahaan selalu menginginkan untuk mendapatkan kenaikan atau promosi. Hal ini wajar saja karena bersama promosi itu beberapa hal yang baik akan mengikutinya seperti kenaikan gaji, kenaikan fasilitas serta kenaikan status sosial.

Hanya saja untuk menjadi top candidate dalam sebuah promosi sebuah perusahaan itu tidak terjadi dalam waktu yang singkat. Kita harus mampu membangun sebuah track record yang cukup baik akan performance yang baik serta menunjukkan skill dan pengetahuan yang cukup bahkan kalau bisa lebih baik dari dari apa yng dibutuhkan dalam posisi pekerjaan kita.

Pertimbangkan beberapa strategi berikut ini untuk membawa anda masuk kepada top candidate untuk promosi berikutnya :

1. Kumpulkan Informasi
Cari tahu faktor yang menjadi penentu bagi manajer kita dalam menentukan karyawan mana yang layak mendapatkan promosi, biasanya faktor penguasaan pekerjaan, leadership/kepemimpinan serta, wawasan kita akan industri yang kita geluti akan menjadi beberapa point penting bagi mereka


2. Tunjukkan bahwa anda pantas untuk itu
Tidak ada jalan lain untuk menunjukkan kepada atasan anda bahwa anda pantas selain melalui pekerjaan anda sekarang, berikan kepada mereka performance yang baik serta penguasaan yang optimal atas pekerjaan anda.
sering ajak atasan anda untuk diskusi atas pekerjaan anda sehingga anda bisa menunjukkan bahwa anda punya wawasan yang baik atas pekerjaan dan industri yang anda geluti, aktiflah dalam setiap diskusi dan meeting sehingga akan terlihat kualitas leadership anda diatas teman - teman anda yang lain.


3. Cari Feedback
Setelah kedua langkah diatas dilakukan, maka langkah berikutnya adalah mencari feedback, carilah feedback atas pendapat teman - teman anda dan atasan anda tentang anda, hal ini penting untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dalam berkarir.

No comments: