KEAHLIAN YANG DIBUTUHKAN PARA SALES PROFESSIONAL SAAT INI

Menurut Zig Zigglar dalam bukunya "Selling 101: What every succesful sales proffesional need to know" mengatakan bahwa beberapa keahlian yang sangat dibutuhkan oleh para sales profesional saat ini adalah sebagai berikut :

1. Menjual dengan penuh Kejujuran dan Ketulusan
Salesman yang jujur dan hidup dengan penuh integritas dan ketulusan akan mendapatkan hasil yang luar biasa,
bukan saja hadiah dari para konsumen ataupun pelanggan tetapi juga dalam karier tempat kita bekerja.
Setiap orang tidak suka dibohongi dan ditipu jika melakukan hal ini dapat dipastikan konsumen tidak hanya akan
melakukan transaksi satu kali dan setelah itu hilang tetapi mungkin bisa membawa hal buruk lain baik kepada kita
maupun perusahaan kita, sebaliknya jika kita melayani konsumen maupun pelanggan dengan jujur dan penuh ketulusan
maka mereka akan puas dan bisa memberikan saran rekomendasi kepada teman atau kerabatnya tentang produk atau
jasa yang kita berikan

2. Kepercayaan
Alasan paling utama konsumen untuk membeli produk atau jasa yang anda jual adalah rendahnya kepercayaan, Ketika
kita membuat sebuah kesepakatan serius dengan konsumen, mereka akan percaya kepada kita pada saat itu. Akan
tetapi ketika terjadi sesuatu hal pada saat proses penjualan, penggunaan produk ataupun pada proses after sales
service,disitulah kepercayaan konsumen kepada kita diuji, kurang effektif dalam penanganan ini akan berakibat
fatal pada kepercayaan konsumen kepada kita.

3. Mendengarkan
Semua salesman yang professional pasti menggunakan kemampuan mendengarkannya secara optimal, tidak pernah ada
sesorang salesman kehilangan konsumen hanya karena memenuhi kebutuhan pelanggannya untuk didengarkan.
ada beberapa tehnik mendengarkan yang ada di buku ini seperti:
a. Ketika prospek kita menggunakan suara yang tinggi dan mulai kehilangan kesabaran maka yang harus kita lakukan
adalah memelankan suara dan melambatkan tempo bicara
b. Ketika Prospek mengucapkan kata2 yang kurang pantas maka yang harus dilakukan adalah tetap jaga bicara dengan
sopan dan professional
c. Jangan pernah menyesuaikan dengan aksen berbicara konsumen, pilihan kata yang buruk atau kata kata slang

4. Dependable dan Kredibel
Seseorang yang tidak memiliki kedua hal diatas akan segera dilupakan oleh konsumen ataupun pasar dimana mereka
bekerja,atau bisa dikatakan begini..sesorang yang dapat dipercaya itu akan mendapatkan kepercayaan dengan
banyaknya keprcayaan yang didapat maka dia akan semakin confident dan orang yang punya rasa confident besar itu
sangat dekat dengan sukses

Selain 4 tips diatas tentunya banyak lagi insight yang bisa kita dapatkan dari best seller motivator ini seperti :
1. Bekerja lebih cerdas bukan lebih keras di karir anda
2. Bergerak dari pelayanan konsumen kepada kepuasan konsumen
3. Identifikasi kebutuhan konsumen serta cara bagaiman produk ataupun jasa kita dapat memenuhinya
4. Menutup lebih banyak penjualan
5. Mengasah kemampuan anda sebagai "professional persuader"
6. Dan insight lainnya

Harga bukunya tidak terlalu mahal hanya $9.99

Bagi yang berminat atas buku ini silahkan klik link dibawah ini :

Selling 101: What Every Successful Sales Professional Needs to Know


No comments: